Mengatasi partisi C yang tiba tiba Penuh

0
Posted by Labels: at


Selamat Malam kawan - kawan sudah lama tidak berjumpa, rasanya gimana gitu  ?? heheee :D , Oke ketimbang saya tambah alay atau curhat kita langsung saja apa yang akan saya bahas kali ini, beberapa hari yang lalu saya mengalami masalah pada leptop saya, masalah ini sangat bikin saya kesal, karna saya tidak bisa menginstall aplikasi atau mendownload sesuatu dari internet, dan alahasil saya hanya bisa menggunakan aplikasi yang sudah ada sebelumnya pada leptop saya, singkatnya leptop saya mengalami partisi C penuh.

nah mungkin kawan - kawan, berfikir saya be***, hehehe :D barangkali sebelumnya saya menginstall aplikasi yang membutuhkan space hardisk yang banyak makanya mengalami hardisk C penuh, dan ternyata bukan karna itu, dan setelah saya cek - cek dan mencoba beberapa cara seperti Scan,Disk Cleanup,Error-checking,Defragmentation. alahasil sama saja seperti sebelumya alias tidak berubah ( Partisi C masih Penuh ). sempat saya putus asa dan ingin saya install ulang, namun karna alasan malas untuk install ulang saya putuskan untuk coba dengan cara lain yaitu menghapus Temporary nya dengan menggunakan aplikasi CCleaner. buat kawan kawan yang belum punya bisa download disini. dan setelah saya melakukan pembersihan atau Cleaning Temporary maka kembalilah partisi C seperti semulah alias tidak penuh kembali tanpa sebab.
dan cara menggunakan CCleaner nih sebagai berikut :
Buka CCleaner lalu klik Analyze dan setelah itu Run Cleaner.
selamat mencoba, semoga bermanfaat :D salam ilmufalen.blogspot.com
Post a Comment

Back to Top